Cukup Diklik, Buku Tiba di Rumah

sumber gambar

Sebagai seorang blogger buku dan pecinta buku, belanja buku itu rasanya sudah masuk ke dalam agenda rutin. Sebulan saja tidak mendapat buku baru, rasanya gatal banget pengen belanja. Padahal ya…belum tentu dibaca langsung juga sih (catatan: jangan ditiru). Kalau kata teman sih, yang penting sudah punya bukunya dulu. Bacanya nanti saja…hehe. 

Tapi semenjak kembali ke Palopo, rutinitas belanja buku itu jadi hambatan besar buat saya. Di sini ga ada toko buku yang menjual novel-novel terbaru seperti toko buku yang besar itu. Ataupun kayak toko buku diskonan langganan saya sewaktu masih di Jogja. Satu-satunya cara saya belanja buku ya lewat jalur online. Ada banyak sekali toko buku online yang bisa dengan mudah didapatkan hanya dengan membuka internet. Salah satunya adalah belbuk.com.  Cukup diklik, buku tiba di rumah.

WuOESOK6_400x400

Pertama kali mencoba belanja di belbuk.com, saya suka dengan tampilan halaman depan yang bersih. Di situ juga sudah dipasang banner yang memuat jasa pengiriman dan bank yang mendukung untuk pembayarannya. Ini penting buat saya. Soalnya saya pernah punya pengalaman belanja buku di salah satu toko buku online, sudah pilih-pilih buku, eh pas mau membayar ternyata bank tempat saya nyimpan uang tidak termasuk dalam opsi bank pendukung. Batal deh.. Nah di belbuk.com ini untungnya ada…trus bayarnya bisa dengan sistem transfer.

Ohya, belanja di belbuk.com juga mudah. Ada petunjuknya kok di Cara Pembelian. Kalau belum jadi anggota pun, proses registrasinya mudah. Nanti tinggal mengikuti petunjuknya saja, sudah deh…duduk santai di rumah nungguin kurirnya datang mengantar buku pesan.

Sayangnya, pada saat saya berbelanja, banyak buku pilihan saya yang sedang kosong/persediaan habis. Notifikasinya ditampilkan langsung di keterangan buku pada saat pencarian. Ini juga poin penting yang jadi nilai plus belbuk.com. Saya jadi nggak merasa di-php-in kalau bukunya memang sudah kosong. Ohya, ada pengalaman tambahan juga. Saya kemarin kan sempat mesan buku Napas Mayat. Ternyata setelah pembayaran, bukunya sudah habis di gudang penerbit dan tidak ada rencana cetak ulang. Saya mendapat konfirmasi dari belbuk.com mengenai hal itu, dan uangnya disimpan di deposit akun saya. Uangnya bisa saya cairkan dengan mengikuti langkah-langkah yang ada. Atau bisa juga disimpan untuk pembelian berikutnya.

Selain buku, ada CD/DVD, ATK dan Komputer yang dijual di belbuk.com. Hanya saja bagian ATK dan Komputer masih kosong. Saran saya buku-bukunya terus di-update dengan terbitan-terbitan terbaru, dan kalau boleh diskonnya ditambah😀

Belbuk1

Halaman muka belbuk.com

Barusan saya menerima paket kiriman dari belbuk.com. Hanya dalam waktu 4 hari setelah konfirmasi pembayaran. Lumayan cepat juga. Packagingnya rapi, tidak ada yang lecet sedikit pun. Belbuk.com ini recommended deh. Sekarang waktunya saya menikmati bacaan untuk libur weekend yang panjang.

Gambar diambil dari situs belbuk.com dan dari sini

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s