#457 [TYPO Blogtour] Review

30370606

Judul Buku : TYPO

Penulis : Christian Simamora

Halaman : 476

Penerbit : Twigora

Book Trailer: https://youtu.be/p-EvJw6NDak

KETIKA TUHAN TAK MERENCANAKAN LAKI-LAKI DAN PEREMPUAN UNTUK BERJODOH, PARA ORANGTUA AKAN TURUN TANGAN UNTUK MENYATUKAN MEREKA. 

Maisie Varma masih berumur 14 tahun ketika dia dijodohkan dengan anak laki-laki sahabat ayahnya, Josh Mallick. Perjodohan ini diprakarsai oleh kedua orang tua mereka yang ingin sekali menyatukan bisnis mereka. Sayangnya perjodohan ini hanya berlangsung singkat. Oma Tanjung Duren, oma-nya Josh, membatalkan perjodohan itu. Padahal diam-diam ada dua hati yang saling berharap.

Sepuluh tahun kemudian, Mai dan Josh diminta oleh kedua orangtuanya menjadi EO untuk first anniversary Hotel Cocobolo, hotel yang didirikan oleh kedua ayah mereka di Bali. Hotel bertema coklat ini adalah satu-satunya di Indonesia. Pada acara anniversary itu juga, akan dibuka Artisan Chocholate Factory di hotel itu. Bertemu kembali dengan Josh, membuat hati Mai bergetar. Apalagi ketika dia tahu bahwa Josh masih mengingat soal pertunangan singkat itu. Sayangnya Josh hanya memandang Mai sebelah mata. Mai bukanlah gadis impian Josh.

Ternyata urusan mereka berdua di Bali semakin runyam. Mai menggunakan satu-satunya kesempatannya untuk merasakan keajaiban menjadi kekasih Josh. Lewat sebuah taruhan, Mai menawarkan kepada Josh untuk satu kali hubungan tanpa komitmen hanya untuk memuaskan rasa penasaran. Just for scratch the itch sampai puas, kata Mai. Meski ragu, Josh menyanggupi. Tapi sekali saja tentu saja tidak cukup.

Ada yang berbeda spesial dari novel series #JBoyFriends terbaru ini. Bukan hanya sekedar hot seperti delapan buku sebelumnya, tapi di sini kamu bisa mendapatkan “kepuasan yang sesungguhnya”(#uhuk).  Please… pastikan kamu cukup umur untuk membaca beberapa adegan dewasa dalam buku ini. Saya akui tulisan Bang Ino semakin matang. Bukan hanya dari konflik yang dimunculkan di dalam novel ini, tetapi juga karakter para tokohnya. Meski Josh tetap seperti #JBoyFriends pada umumnya (cool, sexy and hot), tapi dia punya rasa tanggung jawab yang tinggi. Sebagai partner kerja Mai, Josh juga memperlihatkan kemampuannya di bidang finansial. Kemudian karakter Mai yang mandiri sangat loveable. Meski Mai ngakunya dia bukan cewek populer, Mai punya “taring” juga untuk menaklukkan rasa penasarannya itu.

Yang menarik berikutnya dalam novel ini  selain perihal coklat, adalah adanya nuansa historical romance. Mai digambarkan sebagai cewek pencinta novel romance khususnya karya seorang penulis bernama Carina St. Tropez. Mai bahkan sering membentuk fantasi cowok yang dibacanya di novel romance itu ada pada diri Josh. Nggak heran kalau Mai jadi penasaran. Bahkan Mai sampai bisa membuat Josh membaca novel romance yang awalnya dianggap picisan sama cowok itu.

Picture1

Ohya, masih dalam rangkaian blogtour TYPO, ada  sedikit games yang diberikan oleh penulis yang diberi nama #TYPOHUNTING. Kalian juga mau mencoba? Simak yang berikut ini.

typochallenge

So sadly to say, Desty – #TypoHunting : Nope, Nope and Nope. Hiks… mungkin karena saya fokus ke jalan ceritanya, jadinya saya nggak menemukan typo yang dimaksud. Tapi, ada satu kekeliruan yang saya temukan tentang ibunya Josh. Di pertengahan buku disebutkan ibunya Josh sudah meninggal, tapi kok muncul lagi di akhir cerita ya… Anggap aja itu typo ya..hehe.

Btw, seperti biasanya kalau ada blogtour dari Bang Ino, setiap host ditantang untuk melakukan photo challenge. Dan ini dia dari saya…

Hehe… mirip meremnya doang ya. Yah…si baby kan mabok coklat, sementara saya mabok TYPO😀

Biar kamu makin penasaran dengan TYPO ini, saya  kasih quote-quote cakep ya…

This slideshow requires JavaScript.

[To be continued]

3 stars

8 thoughts on “#457 [TYPO Blogtour] Review

  1. WOW! Baru di review ini saya menyadari bakal disuguhkan adegan yang hot. HOT- ya. Bukan HOT-HOT-an kan? Ini bagian yang menunjang novel-novel Bang Ino. Saya kadang bertanya, apa impact dari adegan-adegan itu, hanya tempelan, ciri khas penulis, atau memang menunjang jalan cerita? Nah lho, kalau sudah begitu, saya jadi tambah pengen baca segera. Look at me!😉

  2. O.M.G….jadi Mai yang menawarkan ‘Just for scratch the itch’
    Ya ampun, kirain Josh yang bakalan godain Mai.😀

    Tapi kalimat Josh memandang Mai sebelah mata cuma karena bukan gadis impiannya itu kok rasa J-A-H-A-T ya si Josh. #poorMai

  3. Mai ini seperti pembaca novel hostorical romance kebanyakan–aku salah satunya–yang suka membayangkan karakter cowok dalam novel ada dalam diri seseorang yang disukai.
    Hmm….
    Kujadi ingin mencicipi seri #JBoyFriends yang satu ini.~

  4. Akhirnyaaa, setelah baca review beberapa blog baru tau ternyata mereka bertemu setelah 10 tahun kemudian.

    Josh siap-siaplah menjilat ludah sendiri. Bilang Mai bukan tipe-nya, tapi ntar malah jungkir balik lagi ngejer-ngejer Mai.

    Belum pernah baca buku bang Ino, cuma baca reviewan para blogger buku dan cuitan mereka di twitter tentang karya bang Ino yang terkenal ….. (Uhuk, hehehe :)) tapi udah cukup umur kok, malahan jauh dari batas minimalnya :p

    Fix, pengen baca sendiri, menuntaskan TYPO hati dan menemukan TYPO yang katanya ada di dalam novel ini.

    Oh iya, katanya Josh itu setahun lebih muda dari pada Mai ya?

  5. Oh my… Why do I have to read this review?! Now I’m falling (in love) deeper with TYPO!!! Arghhh! Bisa gila kalau sampe gak baca karya terbarunya Bang Ino ini!

    Entah kenapa, tulisan2 Bang Ino selalu bikin aku hanyuuuuttt….

    Makasih buat Kak Desty yang dah bikin review sekece ini dan membuatku jadi makin penasaran pengen baca sendiri bukunya! Apalagi bagian HOT-nya ituhhhh… pasti bisa bikin kehidupan pernikahanku dengan suami jadi makin HOT juga nih! Hohohoho

    PS: hasil photo challengenya Kak Desty sontak bikin aku melek lebar-lebar di pagi buta ini! Wkwkwkwk.

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s