[TYPO Blogtour] Ask The Author

Picture1

#JBoyfriend is back!!

Yup… serial kesayangan kita ini kembali lagi dengan judul yang menggoda. TYPO. Dengan cover minimalis tapi mewah, pastinya kamu tergiur dong untuk mengoleksinya, biar bisa segera ketemu dengan Josh Mallick. 

This slideshow requires JavaScript.

Penasaran kan dengan Josh?? Hehe… sebelum bertemu dengan Josh, kita ngobrol dulu dengan “yang menciptakan” Josh. The one and only Christian Simamora.

chrismor

Berzodiak Gemini, kelahiran 9 Juni 1983. Mencintai genre romance baik sebagai penulis maupun pembaca. Dark chocolate adalah tipe cokelat batangan favoritnya.

 Sejak tahun 2006, memutuskan untuk menekuni genre romance untuk pembaca dewasa. Seri #jboyfriend yang sudah terbit: Pillow Talk (Jo), Good Fight (Jet), With You (Jere), All You Can Eat (Jandro), Guilty Pleasure (Julien), Come On Over (Jermaine), As Seen On TV (Javi), dan Marry Now, Sorry Later (Jao). Pada tahun 2015, dia merilis seri kedua yang diberi nama #vimanasingles. Tiger On My Bed adalah buku pertama di seri itu.  TYPO (Josh) adalah novel ketujuhbelasnya.

Fanpage (Facebook): http://www.facebook.com/ChristianSimamoraAuthor ; Instagram: @XSIMAMORA; Twitter: @09061983; E-mail: ino_innocent@yahoo.com

Halo, bang Ino… Terima kasih (lagi) atas kesempatan menjadi salah satu host blogtour TYPO. Berhubung hanya bisa menanyakan 5 pertanyaan saja, jadi saya langsung aja ya…

Siapa orang yang PALING berperan penting dalam proses pembuatan TYPO? Selain abang, sang editor, dan proofreader tentunya.

Siapa dong? Masalahnya, orang-orang penting dalam proses menulis adalah editor dan proofreader.🙂

Aha… diplomatis banget bang, jawabnya. Lanjut deh…bicara mengenai “typo” Gimana kesan dan pendapat abang sama blogger buku yang dalam resensi/reviewnya membeberkan daftar typo di buku abang?

Reviu yang benar-benar Abang perhatikan biasanya yang benar-benar membahas poin-poin plus dan minus buku. Kadang, reviu seperti itu malah Abang bookmark untuk dibaca ulang saat mulai menulis lagi. Harapannya, masukan dari reviewer jadi pertimbangan bagi perbaikan tulisan Abang. Sisanya, Abang bersyukur ada yang mau repot-repot menyempatkan diri untuk mengulas buku Abang, mencatat typo-nya segala. Baik atau buruknya isi reviu mereka, Abang ucapkan terima kasih banyak.

Kita berandai-andai ya, bang. Seandainya abang harus membuat salah satu tokoh #JBoyfriends tapi dengan syarat bukan seorang miliuner/kaya raya, dan jauh dari kehidupan kota yang gemerlap, profesi apa yang abang pilih?

Masalahnya, konsep #jboyfriend sendiri adalah modern dan kontemporer. Kalau mau keluar dari situ, ya menulis di luar seri itu.

Quick thought: hmm, kalau disuruh menulis yang bukan contemporary romance, Abang akan mencoba genre drama. Setting suburban/desa, sesedikit mungkin melibatkan teknologi, dan lebih tradisional. Dan ketimbang menyoal pekerjaan karakter cowoknya, Abang lebih menitikberatkan eksplorasi karakter dan backstory-nya. Dan tentunya akan melibatkan elemen-elemen yang selama pengerjaan #jboyfriend selalu Abang hindari: abusive relationship, disability, family drama, rape, illness, death, etc. It won’t be pretty.

Hehe… Abang ada rencana membuat versi digital (ebook) dari buku-buku abang yang diterbitkan via TWIGORA?

Noted. Akan dipertimbangkan ya.

Yang terakhir, please describe this book in 4 words which begin with letter T, Y, P and O

Psssh, terlau gampang.  Abang akan jawab dengan gaya WORD OF THE DAY:
Twitterpated – love-struck (yang Mai alami di pertunangan singkatnya dengan Josh)
Yuanfen – a relationship by fate or destiny (just like Mai and Josh’s love story)
Poulle Mouilée – coward (we’re talking about you, Josh)

Oenomel – something combining strength with sweetness (seperti sebatang cokelat susu, chemistry di antara Mai dan Josh solid dan manis, it’s so fun to write about them)

Hwaaa… bang Ino paling bisa deh kalau bikin WORD OF THE DAY…Terima kasih atas jawabannya, bang…
[to be continued]

7 thoughts on “[TYPO Blogtour] Ask The Author

  1. Seru ya kayaknya kalau Bang Ino mau menulis satu judul mengenai kesederhanaan. Plus drama. Saya sih yakin-yakin aja, Bang Ino bisa membuat emosi pembaca terhenyak. ide beliau kan kadang nyeleneh. Hehehe🙂

  2. Tiba-tiba penasaran bagaimana hasil karya Bang Ino kalau benar-benar menulis diluar #JBoyfriend. Behubung aku tinggal di desa, jadi pasti akan menyenangkan kalau ada kisah dari tangan dingin Bang Ino yang tradisional dan teknologi yang tidak se-wah di perkotaan.

    Dan, sebagai penyemangat, kehidupan di pedesaan memang memiliki banyak sekali sisi yang bisa digali menjadi sebuah kisah yang bagus kok.😉

  3. Menurutku TYPO menarik hanya dengan judulnya saja, kata yang sering terjadi dikehidupan sehari” tapi bukan masalah hati.

    Kalo aku liat, hampir semua judul novel bang Ino sebelumnya terbayang dan terwakili hanya dengan bacanya saja. Tapi kalo TYPO aku merasa masih memiliki misteri dan bikin penasaran.

    Ngomong-ngomogn kalo bang Ino sendiri pernah mengalami TYPO gaa nih, hehehe😀

    TYPO, novel romance rasa cokelat :p

  4. Word of the day yang digunakan Bang Chris buat ngedeskripsiin bukunya keren-keren! Suka banget sama pertanyaan-pertanyaan yang Mbak desty ajukan… kecuali yg nomor satu sih hehe…

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s