#459 My Lollipop Girl

32505532

Judul Buku : My Lollipop Girl

Penulis : Elsa Puspita

Halaman : 100 (ebook di Play Store)

Penerbit : Bentang Belia

Aru dikenal sebagai siswa berandalan. Meski berotak encer, dia sama sekali tidak punya teman. Hanya Chesta, gadis yang berani menawarkan lollipop untuknya sebagai pengganti rokok dan berhasil menembus benteng keangkuhannya. Namun sejak ayah Chesta menikah lagi, ada yang berbeda dengan Chesta. 

Berkali-kali Aru menemukan luka lebam ďi sekujur tubuh Chesta. Setiap kali Aru ingin menyelesaikan masalah Chesta, gadis itu selalu menolak. Chesta mengatakan kalau dia tidak ingin ayahnya sampai tahu kejadian yang menimpanya. Aru sangat yakin ibu tirinya atau saudara tirinya yang menganiaya Chesta. Suatu hari Chesta tidak masuk sekolah. Firasat Aru mengatakan ada yang tidak beres dengan Chesta, karena Chesta tidak biasa membolos. Hingga akhirnya siang itu, Aru berusaha menelpon Chesta. Suara Chesta yang merintih membuat Aru segera menuju ke rumah Chesta dan memecahkan jendela kaca untuk masuk ke dalam rumah. Aru menemukan Chesta pingsan dengan luka memar di kepalanya. Sejak saat itu kehidupan Aru berubah.

Masalah Aru sebenarnya bukan hanya tentang Chesta saja. Sejak kedua orang tuanya meninggal, Aru tinggal bersama pamannya yang selalu berlaku kasar padanya. Tidak jarang tangan Om Farhan melayang ke badan Aru, jika Aru berbuat kesalahan. Itulah mengapa Aru tumbuh menjadi seorang pemberontak. Keangkuhannya hanya bisa ditembus oleh Chesta seorang. Hanya Chesta yang menjadi tujuan hidupnya.

Ada yang berbeda dari karya Elsa Puspita kali ini. Jika di beberapa karya sebelumnya penyajiannya ringan, novel 100 halaman ini padat dan lumayan berat isinya. Saya dibuat penasaran di setiap halamannya dengan menebak-nebak apa yang sebenarnya terjadi. Menariknya, semua ini dikisahkan dari sudut pandang seorang pemuda berandalan. Ada isu kekerasan dalam rumah tangga yang dihadapi oleh seorang anak, sampai kepada self abused karena pergulatan emosi yang cukup berat.

Sepertinya novel(la) ini hanya terbit dalam bentuk ebook..Saya sendiri menemukannya tanpa sengaja di Play Store. Dibandrol harga Rp10.000, novel ini jauh lebih kaya dari segi isi dan penokohannya. Sama sekali tidak menyesal membaca ebook satu ini.

4 stars

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s