Book review, E-Book, Fiction, Gramedia Pustaka Utama, Novel, Romance, Translated

#484 Mempelai Ramirez

6544210

Judul Buku : Mempelai Ramirez

Penulis : Emma Darcy

Halaman : 232

Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Nick Ramirez baru saja menerima paket dari Brasil. Dia tahu siapa yang mengirimkan paket itu, karenanya Nick tidak mau membukanya. Sejak penolakan yang dilakukan Enrique Ramirez terhadapnya ketika dia mencari ayah kandungnya itu, Nick tidak ingin lagi berurusan dengan ayahnya. 

Namun kabar yang didengarnya dari ibunya bahwa Enrique meninggal dunia, membuat Nick penasaran ingin segera membuka paket itu. Ternyata isinya adalah surat wasiat dari Enrique yang mengatakan bahwa Nick punya dua saudara seayah lainnya. Jika dia ingin menjumpai saudaranya, Nick harus menikah dengan wanita yang dicintainya dan memiliki anak dalam waktu 12 bulan. Seketika Nick langsung memikirkan Tessa Steele. Nick lalu menyusun rencana untuk kembali mendekati Tessa.

Yang Nick tidak ketahui adalah bahwa Tessa baru dua bulan yang lalu melahirkan seorang anak. Zack, nama anak itu, adalah anak kandung Nick Ramirez yang terjadi karena hubungan semalam yang panas setahun lalu. Tessa sengaja merahasiakan tentang anak itu, karena dia tahu Nick tidak mau menjalani pernikahan. Sekarang dia harus bertemu Nick, Tessa ragu apakah harus mengatakan rahasia yang disimpannya.

Jujur saja, saya hanya menikmati setengah bagian pertama dari novel ini. Berikutnya terasa membosankan bagi saya. Setelah Nick bertemu dengan anaknya dan mereka merencanakan pernikahan, sisanya hanyalah perdebatan tentang wasiat Enrique. Di sisi lain, hubungan Nick dan Tessa yang rumit membuat saya agak lama mencernanya. Jadi ibunya Nick pernah menikah dengan Brian Steele. Sebelum menikah, ibunya yang adalah Miss Universe itu menjalani hubungan panas dengan pemain polo internasional, Enrique Ramirez. Saat menikah dengan Brian, ibunya Nick sedang hamil. So… Nick ini bukan anak Brian. Setelah berpisah dengan ibunya Nick, Brian menikah lagi dan lahirlah Tessa. Ibunya Nick sendiri menikah lagi empat kali setelah itu. Tessa dan Nick bertemu karena pekerjaan, Nick menggunakan jasa Tessa sebagai agen casting bintang iklan di perusahaan Nick. Mereka terlibat one night stand, dan lahirlah Zack.

Karena novel ini adalah bagian pertama dari serial The Ramirez Brides, ending-nya tidak menjelaskan tentang penyelesaian wasiat yang menjerat Nick itu. Mungkin akan diselesaikan di buku #3 kali ya…

2 stars

Advertisements

Ikut Komentar

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s